Trakking Camp Aman Untuk Keluarga

Maraknya aktifitas outdoor seperti ngecamp keluarga memang menjadi alternatif holiday paska pandemi covid. Selain mendapatkan oksigen yang segar, kegiatan outdoor ini juga bermanfaat untuk anak-anak dimana kecenderungan "anak jaman now" lebih menghabiskan waktunya dengan gadget smartphonenya.

Sebagai pencinta alam, ada baiknya kita mengenali tempat untuk bermalam di campground agar aman untuk keluarga, memiliki akses yang mudah, tidak berbiaya mahal namun banyak nilai manfaat dari tempat itu. Di Kabupaten Bandung banyak dijumpai tempat camping ground seru dan tidak berbiaya mahal. Adalah Wara'as sebuah trakking camp yang berada di Wanasari Pengalengan Bandung. Sebuah camping gound yang terletak di Pengalengan Bandung memiliki udara sejuk berkisar 18-25c. Hanya 30 menit dari kota Bandung menjadikan wilayah Pengalengan hingga Ciwedey menjadi alternatif destinasi wisata camping keluarga. 

Untuk masuk kedalam kampung Wara'as bisa melalui situ Cileunca, sebelum gerbang belok kekanan menuju tebun teh warnasari. Camping ground ini tidak memungut biaya masuk khusus / seikhlasnya saja. Anda bisa mendirikan tenda di sisi sungai. Kondisi disini masih sangat asri dan pengunjung diharapkan kerjasamanya untuk menjaga kelestarian alam Wara'as. Fasilitas yang tersedia Musholla dan Tiolet seadanya, selebihnya anda bisa berbaur dengan alam karena ketiadaan listrik di lokasi ini.

Air sungai yang jernih dan memiliki PH air yang baik untuk langsung diminum menjadikan daya tarik tersendiri bagi para campers pemula maupun campers keluarga. Ditambah suhu udara yang sejuk sangat cocok untuk ibu hamil dan anak-anak. 

Selamat mencoba


Komentar (0)

Silakan login untuk mengisi komentar