Sampah dan Pencinta Alam

Sebagai insan pencinta alam, menjaga kelestarian alam adalah hal utama dalam kehidupan seorang pencinta alam. Mencintai alam seperti halnya mencintai diri sendiri. Lestarinya alam menjadikan kehidupan ini terasa tenteram dan indah. Berbanding terbalik dengan rusaknya alam tentunya akan mendatangkan petaka bagi kehidupan ini.

Kerap kali para pencinta alam lupa atau bahkan tidak peduli dengan jejak yang ditinggalkan sehingga bisa berakibat rusaknya alam. 

Sampah merupakan salah satu hal yang kecil namun berefek rusaknya alam. Mulai dari keindahannya, udaranya maupun efek yang lebih parah lagi, banjir.

Teringatkah kawan kawan pencinta alam kapan terakhir kali menjalankan aktifitas di alam? Ingatkah kawan kawan pernah meninggalkan sampah di alam? Pernahkah kawan kawan kesal karena ada sampah di hiking track menuju puncak gunung? 

Ya, persoalan sampah adalah masalah klasik yang tak pernah terselesaikan dengan baik karena tingkat sedikitnya kesadaran akan kelestarian alam.

Kali ini mimin Jagat Mapala menghimbau dan mengajak kawan kawan semua untuk berhenti membuang sampah non organik di alam. Mulailah sekarang dan dari diri sendiri. 

Mari bersama kita lestarikan alam ini, menjaganya dari kerusakan. Semoga. (MFA) 

 

 


Komentar (0)

Silakan login untuk mengisi komentar