Panjat Tebing PORPROV XIV Jawa Barat 2022

Hai Pencinta alam jagatmapala,

Kami anggota Jagat Mapala Kota Bogor, cuma berbagi tulisan pengalaman minggu ini pergi ke Bandung tepatnya kewilayah sejuk Soreang hanya kepengen lihat dan dukung kontingen kota kami di Event PORPROV XIV Jawa Barat yang diselenggarakan dari tanggal 7-17 November 2022. Kami hadir langsung pada 2 hari terakhir (Rabu dan Kamis) di komplek Stadion Jalak Harupat untuk melihat teman teman kami bertarung menjadi yang terbaik pada nomor nomor final panjat tebing. Total ada 22 nomor yang di lombakan kali ini dan kerennya kota kami menyabet 8 emas dan menjadi juara umum. Bangganya lagi ternyata di kaos para atlet ada logo Jagat Mapala, keren banget..!!

Nomor bergengsi Speed World Record Relay putra putri menjadi daya tarik tersendiri bagi kami, karena pada nomor ini para atlet memanjat cepat dan penuh tenaga seperti lari di jalan raya saja. Papan panjat setinggi 15 meter dan jalur point ( pijakan ) berstandar internasional cuma di libas dalam waktu 8 detik saja. Pada nomor beregu persis sama seperti lari estafet 400 meter di cabang atletik. Pemanjat pertama harus berhasil menyentuh touch pad dan diikuti pemanjat kedua lalu pemanjat ketiga. Siapa yang menjadi tercepat dalam total waktu ketiganya itulah yang menjadi pemenang.

Disekitar venue panjat tebing, kami mendirikan tenda, memasak dan pasang hammock sekalian. Seperti camping saja rasanya. Memang olah raga pencinta alam itu benar benar seru dan asik. ( HM )

 
 

Komentar (0)

Silakan login untuk mengisi komentar