Manjat Demi Prestasi

Dunia panjat tebing saat ini digandrungi para junior usia 12 hingga 18 tahun. Namun usia tidaklah menjadi hambatan bagi Nur Syamsiyah (23th) untuk meraih prestasi.

Wanita asli kelahiran Bogor ini menyabet  2 (dua) emas di nomor bergengsi pada gelaran PORPROV XIV Jawa Barat 2022 yang dilaksanakan pada 8-17 November 2022 di stadion Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Wanita berparas atletis ini menyabet nomor bergengsi speed classic perorangan dan relay putri. Istri seorang atlet panjat tebing provinsi Sumatera Barat ini  telah mempersiapkan diri sejak 2 (dua) tahun lalu dan secara intensif melatih kecepatan memanjatnya dalam 9 (sembilan) bulan terakhir.

Alhamdulillah apa yang saya targetkan pada PORPROV XIV ini sesuai target ujar ibu rumah tangga ini. Kedepan saya akan fokus untuk bisa menembus level nasional pada gelaran PON mendatang sambungnya. 

Nur yang dianggap senior oleh rekan putri setimnya ini selalu menampilkan semangat sportifitas tinggi dalan setiap langkah panjatnya bahkan menyemangati lawan lomba ya sendiri. 

Senang rasanya berada di tim panjat tebing kota Bogor dimana 90% nya berisi anak muda bertalenta dan bersemangat dan suka bercanda, semoga adik-adik junior saya bisa memberikan yang terbaik bagi tim dan bisa menjadi juara umum tahun ini, harap wanita yang akrab dipanggil teteh nur ini. 

Mimin Jagat Mapala berkesempatan berfoto bersama para jagoan panjat tebing kota Bogor. (FA) 


Komentar (0)

Silakan login untuk mengisi komentar