Kota Bogor Targetkan 7 Emas Cabor Panjat Tebing PORDA Jabar 2022

Kota Bogor pada masa belanda dikenal dengan sebutan Buitenzorg yang berarti aman tenteram tentunya sesuai dengan tipikal kota ini dimana curah hujan tinggi membuat kota ini sejuk dan nyaman untuk di tinggali. Berjarak 59km dari kota Jakarta membuat kota ini berkembang pesat menjadi pusat wisata, kuliner maupun kesenian.

Penduduk kota ini semula bertani kemudian berkembang menjadi umumnya masyarakat perkotaan. Gaya hidup tentu juga berubah. Namun dibalik itu di kota ini memilikiberbagai talenta berbakat dibidang olahraga dicabang dayung, memanah dan panjat tebing. Pada perhelatan PORDA Jawa Barat yang akan berlangsung 7-12 November 2022 ini, kota bogor menjadi unggulan untuk dapat meraih emas pada ke-3 cabang olah raga tersebut.

Khusus di cabang Panjat Tebing, kota Bogor menargetkan meraih 7 emas pada beberapa nomor yang di lombakan. Saingan terberat justru datang dari tetangga mereka yaitu kabupaten Bogor. Mengapa cabang olah raga panjat tebing ini menargetkan banyak emas untuk kontingen kota Bogor? ternyata banyak atlet nasional terlahir dari kota hujan ini.

Kota Bogor memiliki banyak club maupun komunitas Panjat Tebing mulai dari kelompok anak, remaja maupun profesional. Sebagai acuan pada PORDA sebelumnya, kota Bogor berhasil menjadi peraih terbanyak medali di cabor ini dengan 5 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Nomor unggulan yang dilombakan seperti speed track dan Lead mix menjadi nomor menarik untuk diikuti dimana kota Bogor, kab Bogor dan Kab Bekasi akan bersaing menjadi yang terbaik. Mari kita saksikan para atlet terbaik di ajang PORDA Jabar yang akan di gelar di stadion Jalak Harupat Bandung. (FA)


Komentar (0)

Silakan login untuk mengisi komentar