Hari Lingkungan Hidup Sedunia

World Environment Day pertama kali tercetus dalam konferensi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pada 1972 yang dikenal sebagai konferensi Stockholm. Konferensi Stockholm adalah konferensi tingkat dunia pertama yang membahas isu lingkungan. Ini meletakkan dasar untuk pengaturan global mengenai perlindungan lingkungan. HLH Sedunia 2022 ini juga menjadi peringatan 50 tahun sejak konferensi Stockholm.

Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 dibuat sama seperti 50 tahun yang lalu yaitu “Only One Earth” (Sustainably in Harmony with Nature). Artinya, Satu-satunya Bumi (Keberlanjutan Harmoni dengan Alam).

Ada banyak cara untuk menjaga planet kita tercinta ini. Tahun 2022 ini Jagat Mapala berkolaborasi dengan seluruh mahasiswa pecinta alam se-Indonesia untuk terus menjaga kelestarian alam dan juga menjaga demi generasi mendatang. Kolaborasi yang dilakukan adalah berbagi knowledge dalam temu wicara kenal medan mahasiswa pecinta alam se-Indonesia dalam penyelamatan ekosistem laut.

Tujuan kegiatan ini adalah :

  1. Menumbuhkan kesadaran dan sikap kritis Mahasiswa Pecinta Alam Indonesia terhadap permasalahan lingkungan,
  2. Meningkatkan peran serta Mahasiswa Pecinta Alam dalam permasalahan lingkungan dan organisasi kepecintaalaman,
  3. Meningkatkan wawasan di bidang kepecintaalaman,
  4. Mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi,
  5. Menumbuhkan Persatuan, kesatuan dengan persaudaraan antar Mahasiswa Pecinta Alam, sebagai implementasi kode etik Mahasiswa Pecinta Alam Indonesia,
  6. Memberikan solusi nyata

Komentar (0)

Silakan login untuk mengisi komentar