10 Curug (Air Terjun) Tersembunyi Wajib Dikunjungi

Saat ini tempat wisata alam banyak diburu untuk sekadar healing atau sebagai konten instagram maupun tiktoker. Kali ini mimin berbagi info tuk kalian pemburu curug (air terjun) ada 10 air terjun tersembunyi di Bogor yang wajib kalian datangi. 

1.    Curug Batu Gede
berlokasi di Cisuren, Tugu Utara, Kec. Cisarua, Bogor, selain curug disana anda juga bisa Camping, tracking dan lainya lho. Batu Gede Camoing Ground menyediakan Camping Ground di kawasan wisata Puncak Bogor. Karakteristik alam yang mempesona, pemandangan puncak yang menyejukan mata serta udara sejuk . menawarkan kegiatan berkemah dialam terbuka dalam suasana tingginya puncak dan hijaunya hutan yang menjadikan tempat camping ground ini begitu mengesankan. Salah satu cara menyenangkan bercengkerama dengan alam adalah dengan melakukan kemping. Selain membuat badan dan pikiran kembali fresh, kemping juga diyakini mampu menguatkan bonding jika dilakukan beramai-ramai. Salah satu lokasi yang bisa dipilih adalah Batu Alam Camping Ground yang berlokasi di Puncak Cisarua, Bogor.
2.    Curug Cikuluwung
Di antara semua nama air terjun atau curug di daftar ini, mungkin nama Curug Cikuluwung adalah satu-satunya yang belum pernah Anda dengar sama sekali. Bahkan jika bertanya ke orang Bogor pun kemungkinan besar belum ada yang tahu! Curug Cikuluwung menjadi istimewa karena lokasinya berada di tengah sebuah lembah dengan formasi bebatuan yang sangat eksotis. Untuk menuju ke sini memang dibutuhkan perjuangan yang tidak mudah melewati medan curam. Makanya, kalau Anda suka dengan tantangan dan wisata yang memacu adrenalin, kunjungan ke sini nggak boleh dilewatkan! Setibanya di sana, puas-puasin deh foto-foto dan berendam di kolam alami yang berada di bagian bawahnya.


3.    Curug Leuwi Lieuk
Dari sederet Curug baru di kota Bogor, pastikan Anda tidak melewatkan Curug Leuwi Lieuk. Keindahan panorama Curug Leuwi Lieuk menyuguhkan kesegaran baru bagi Anda yang merasa penat dengan kesibukan rutinitas. Pemandangan bebatuan tinggi dengan air jernih berwarna hijau toska, membuat curug ini masuk ke deretan objek wisata instagrammable.
Keindahan tersebut bisa Anda lihat setelah perjuangan ekstra mencapai lokasi tersebut. Untuk menuju kesana dari area parkiran Anda perlu berjalan kaki sekitar 35 menit, treknya pun terbilang curam sehingga Anda perlu berhati-hati melangkah.
Anda bisa berpose dengan gaya terlentang di air seperti yang banyak dilakukan pengunjung disini bahkan menjadi hits di kalangan anak muda.


4.    Curug Balong Endah
Rute menuju curug ini bisa menggunakan 2 jalur, yaitu jalur setapak dan water trekking. Di tengah perjalanan  sebelum melewati jembatan kecil pertama ada tulisan water trekking di sebelah kiri – rute ini cukup ekstrim juga jalannya licin dan bertebing. Tapi ada bonus curug lagi yang memang belum ada namanya. Tapi kalau mau cari aman, silakan lurus mengikuti jalan setapak.
5.    Curug Lontar
Curug yang terletak di Desa Karacak ini kerap dijadikan sumber pembangkit listrik dan masih bagian dari Sungai Cianten yang berasal dai Pegunungan Halimun Salak.
Debit air yang mengalir terbilang cukup tinggi hal inilah yang menjadikan Curug ini mampu menghasilkan listrik. Ketinggian dari air terjun ini mencapai 30 meter dan sangat apik diabadikan dengan angle foto yang bagus.
Suasana di sekitar air terjun juga sangat indah, mulai dari pepohonan yang rimbun, tanaman yang menjalar di bebatuan samping air terjun hingga hijaunya kolam tampungan air seluas 7.000 meter persegi dan kedalaman lebih dari 26 meter bisa Anda nikmati di sana. (MFA)
Bersambung - 


Komentar (0)

Silakan login untuk mengisi komentar